Menjaga Aroma Mobil Tetap Segar

Semua orang tentu ingin berkendara dengan nyaman. Suasana dan situasi yang kondusif dalam kabin akan sangat mempengaruhi ketenangan dan mood seseorang saat menyetir dan tentu rasa keamanan ikut meningkat. Berbeda jika kondisi kabin mobil tercium bau apek dan membuat tidak nyaman. Hal ini bisa disebabkan oleh bau apek akibat kursi yang lembab ataupun penggunaan pengharum mobil yang berlebihan. Untuk itu, berikut kami bagikan cara-cara tepat untuk menjaga agar kabin Anda tetap segar.
Google Images
1.Jagalah kebersihan kabin. Penyebab utama dari bau tak sedap yang tercium dalam kendaraan biasanya berasal dari kondisi yang lembab ataupun sisa makanan yang terjatuh di sudut-sudut tersembunyi dan tidak disadari. Oleh karena itu bersihkan bagian dalam mobil secara berkala dengan mencuci karpet ataupun di vacuum di bagian kursi dan sudut-sudut yang sulit terjangkau tangan.

2.Pilih pengharum mobil yang memiliki aroma kopi karena selain memunculkan aroma wangi yang sedap, kopi juga bermanfaat sebagai aromaterapi. Atau sebagai pilihan, gunakan biji kopi asli yang telah di sangrai. Sebab biji kopi asli memiliki kemampuan untuk menyerap bau secara ampuh. Caranya, sangrai biji kopi lalu letakkan pada sebuah wadah seperti mangkok kecil yang terbuka. Letakkan di beberapa area berbeda seperti dashboard dan bawah kursi dan diamkan selama beberapa jam sampai bau tak sedap dari dalam mobil Anda hilang.

3.Jangan menggunakan parfum mobil dalam jumlah terlalu banyak. Parfum memang memiliki aroma yang wangi namun jika digunakan dalam jumlah yang pas. Jika terlalu menyengat dapat membuat pusing dan bau dalam mobil semakin tidak karuan. Pilih aroma pewangi yang dapat berfungsi sebagai aromaterapi yang menenangkan sehingga Anda merasa rileks saat berkendara. 

4.Kadang bau tak sedap dalam mobil disebabkan sirkulasi udara yang tidak lancar. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda membuka jendela dan pintu mobil selagi memanaskan mesin sebelum berkendara. Dengan begitu udara segar dapat masuk dengan lancar dan pertukaran udara dapat berjalan efektif. Sehingga diharapkan bau tak sedap itu akan hilang dan digantikan dengan udara segar. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menjaga Aroma Mobil Tetap Segar"

Post a Comment