Cara Efektif Menjual Rumah Melalui Perantara Bank BTN

Sumber gambar : www.desaindanrumah.com

Ada banyak alasan seseorang hendak menjual rumahnya seperti ingin pindah keluar kota/ daerah, ingin menambah modal usaha hingga karena terlilit hutang. Dengan kondisi ekonomi seperti sekarang ini tentu saja sangat sulit menemukan orang yang mau membeli rumah yang anda jual, untuk itulah diperlukan strategi efektif dengan menjual rumah melalui perantara bank BTN.

Baca Juga :


Anggapan sebagian besar masyarakat mengatakan bahwa menjual rumah melalui bank lebih rumit karena adanya berbagai aturan dan kebijakan yang harus ditaati. Padahal sebenarnya tidaklah demikian, justru melalui perantara bank rumah yang anda jual akan cepat laku karena bank memberikan opsi KPR kepada pembeli dengan tenggat waktu sesuai kesepakatan.

Strategi Jitu Menjual Rumah Dengan Bantuan Bank

Perlu anda ketahui, banyak orang yang tertarik dengan rumah yang anda jual namun terbentur dalam masalah dana. Tidak semua orang bisa atau memiliki dana cash yang besar untuk membeli rumah. Melihat kondisi seperti ini, anda harusnya jeli dan memahami keinginan calon pembeli dengan memberikan opsi KPR kepada pembeli. 

Anda tidak perlu bingung lagi, karena sebagai seorang penjual maka anda akan langsung mendapatkan dana tunai dari bank yang mana pembeli hanya perlu menyiapkan Down Payment (DP) dan selanjutnya sisanya akan dibayar dengan cara menyicil. Nanti sertifikat rumah dan tanah milik anda akan diserahkan kepada bank yang mana pada akhirnya akan diberikan kepada pembeli jika semua dana pinjaman lunas dibayar.

Jadi jika anda punya properti yang saat ini ingin dijual dan kebetulan ada orang berminat namun terbentur masalah dana, maka anda dapat memberinya pilihan KPR bank tersebut. Segala pembicaraan mengenai berbagai opsi tentu saja harus dilakukan sebelumnya, istilahnya proses negosiasi kemudian baru bisa melangkah ketahap selanjutnya yakni anda dan calon pembeli datang ke bank bersama sama, melakukan pembicaraan kepada petugas bank untuk mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan.

Penjualan rumah melalui perantara bank ini sangat cepat dan pada dasarnya proses-nya sama dengan cara konvensional dimana sebagai penjual anda langsung terima dana cash saat itu juga dan selanjutnya tinggal urusan antara bank dan pembeli, sementara anda sudah tidak ada urusan lagi dengan bank.

Mungkin itu saja informasi mengenai menjual rumah melalui perantara bank BTN, semoga dapat menambah wawasan dan memberikan ide segar kepada anda yang mungkin saat ini kesulitan menjual rumah atau properti.

Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "Cara Efektif Menjual Rumah Melalui Perantara Bank BTN"

  1. Masalah harga jual jika melalui BTN, biasanya bisa nggak harganya sesuai yang kita harapkan.

    ReplyDelete
  2. Adakah sangsinya jika di jual melalui BTN, rumah blm terjual lama sedangkan uang sudah kita terima 100% ? Soalnya saya bermaksud menjual rumah BTN yg berlokasi di Perum Cikampek Baru.

    ReplyDelete
  3. Gmn caranya ya dan ke bagian mana kita bisa mengetahui cara menjual rmh melalui BTN

    ReplyDelete
  4. Minta Penjelasan menjual Rumah hunian padat penduduk di pusat bisnis konveksi CIPADU KREO TANGERANG BANTEN lewat bank BTN

    ReplyDelete
  5. Saya pingin menjual rumah tetapi belum ada pembelinya, sementara waktu terUs berjalan.... bisakah btn memberikN solusinyA ? Bisakah btn membeli rumah saya ?

    ReplyDelete
  6. Saya pingin menjual rumah tetapi belum ada pembelinya, sementara waktu terUs berjalan.... bisakah btn memberikN solusinyA ? Bisakah btn membeli rumah saya ?

    ReplyDelete
  7. saya mau bertanya. jika rumah yang kita jual lewat btn belum terjual apakah ada bunga kepada btn?

    ReplyDelete