5 Cara Menata Ruang Bisnis Sempit Agar Terlihat Lebih Lapang



Sebagai pengusaha pemula atau baru saja membuka cabang yang baru, Anda tentu tak mau langsung bertaruh dengan menyewa ruang bisnis yang terlalu besar. Namun adakalanya tempat bisnis Anda tersebut bukan hanya tidak begitu besar, tetapi sangat kecil dan sempit. Bagaimana caranya untuk bisa produktif di tengah-tengah ruangan yang sekecil itu?

Baca Juga : Berbagai Manfaat Dari Layanan Penjawab Telepon

Anda harus ingat, mempunyai ruangan bisnis yang kecil tak berarti Anda harus bersesak-sesakan ataupun merasa tak nyaman. Hal yang penting adalah bagaimana Anda bisa memanfaatkan sudut-sudut yang ada, dan tidak menyia-nyiakan satu ruang kosong pun. Kantor yang sempit bisa jadi tempat yang nyaman, di mana Anda dan karyawan Anda (yang mungkin hanya satu-dua orang saja) justru bisa merasa saling dekat dan membantu.


1. Selalu ada cahaya

Usahakan agar kantor Anda selalu mendapatkan cahaya matahari yang cukup di siang hari, dan lampu yang terang di sore dan malam hari. Ini karena pencahayaan yang terang akan memberikan kesan bahwa ruangan lebih luas dan nyaman.


2. Hindari meja dan perabotan besar

Sebaiknya Anda memanfaatkan meja kayu berukuran kecil agar masih ada ruang untuk bergerak, dan membuat ruangan terlihat lebih luas dan tak sesak.

3. Usahakan selalu rapi

Buat rak-rak dan juga tempat penyimpanan arsip yang terorganisir, dan jangan sampai ada clutter yang menumpuk tak rapi. Tidak hanya terlihat kotor dan tak profesional, namun juga menambah suasana sempit.

4. Perabotan multifungsi

Jika Anda memilih perabotan kantor Anda sendiri, pilih yang multifungsi sehingga lebih menghemat tempat.

5. Warna-warna cerah

Cat dinding kantor Anda dengan warna-warna yang cerah, sehingga memberikan kesan lapang di dalam kantor.

Ruang bisnis yang kecil tidak harus selalu menjadi penghalang utama bagi produktivitas Anda ataupun karyawan. Fokus saja untuk memanfaatkan ruangan yang ada, dan bagaimana supaya semua peralatan yang Anda perlukan bisa masuk ke dalamnya. Namun jika Anda ingin mencari ruang kantor yang lebih baik lagi, maka Regus sebagai agen properti perkantoran tingkat internasional bisa membantu Anda mencarinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara Menata Ruang Bisnis Sempit Agar Terlihat Lebih Lapang"

Post a Comment