Konsultasi Kesehatan Anak Dalam Menghadapi Musim Pancaroba

Menjelang akhir tahun, cuaca di Indonesia menjadi tidak tentu. Terkadang matahari muncul dengan terik membuat keringat bercucuran, namun sejam kemudian butiran hujan turun dari langit membasahi tubuh. Kondisi seperti ini membuat anak-anak mudah jatuh sakit. Untuk mengadapinya, Anda bisa melakukan konsultasi kesehatan anak dengan banyak sumber, khususnya bagi Anda yang baru menjadi orangtua. Apa saja cara dalam menghadapi cuaca yang mudah berubah?

1. Makan Buah Dan Sayur
Vitamin alami yang bisa dikonsumsi secara rutin ialah buah dan sayur. Sayangnya sebagian anak-anak cukup sulit bila disuruh dan diminta makan buah dan sayur. Dengan alas pahit dan tidak enak, mereka sering menggelengkan kepala ketika bertemu dua bahan tersebut. Hal yang paling mudah yaitu merubah bentuk buah dan sayur menjadi jus yang nikmat atau olahan yang menarik lainya. Bisa dibuat menjadi cemilan misalnya.

2. Pakai Dan Bawa Jaket
Anda sebagai orangtua jangan sampai lupa memakaikan anak Anda jaket. Cuaca seperti ini biasanya terselip angin yang tidak enak dan dapat membuat daya tahan tubuh menurun meski matahari bersinar terik. Anak akan rentan terkena flu dan batuk ketika terkena angin musim pancaroba.

3. Tidur Yang Cukup
Biasanya ketika konsultasi kesehatan anak para dokter selalu menyebutkan hal ini di deretan utama. Tidur yang cukup bagi anak-anak akan membantu mempertahankan daya tahan tubuh dan  mengembalikan energi yang hilang karena lelah bermain. Tidak mudah melihat sisi lelah dari anak-anak apa lagi bila anak tersebut aktif, jadi jangan tunggu anak lelah dulu baru memintanya istirahat. Beri jadwal rutin.

4. Lawan Gejalanya
Melihat anak mulai mengalami penurunan atau gejala terserang penyakit? Silakan langsung lawan dengan memberi obat-batan yang biasa diberikan pada anak Anda. Jangan tunggu gejala semakin buruk.

Untuk mendapat tips lain, Anda bisa menghubungi Konsula melalui aplikasi di gadget agar mendapat konsultasi kesehatan anak lebih tepat. Anda juga bisa membuat janji dengan dokter-dokter di seluruh Indonesia secara online sehingga lebih mudah dalam menghadapi masalah kesehatan keluarga Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Konsultasi Kesehatan Anak Dalam Menghadapi Musim Pancaroba"

Post a Comment